Sahabat Care Distribusikan Ratusan Paket Sembako dan Uang Santunan Anak Yatim

oleh
Tim dari Sahabat Care saat serah terima sembako dan uang santunan anak yatim kepada PWC IKA PMII Ambunten
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 19 Mei 2020 – Sahabat Care, lembaga sosial yang Dinaungi Yayasan Rumah Sahabat, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan ratusan paket sembako. Sembako tersebut sebagai keperdulian Sahabat Care di Bulan Ramadhan serta pandemi Covid-19.

Penyaluran sembako itu dimulai sejak Senin (18/5/2020) dengan diantarkan ke masing-masing kecamatan. Dihari pertama, tujuh kecamatan menjadi sasaran, diantaranya Kecamatan Pasongsongan, Rubaru, Ambunten, Ganding, Pragaan, Bluto dan Saronggi.

banner 336x280

Sembako itu diserahkan kepada Pengurus Wakil Cabang (PWC) IKA PMII kecamatan setempat. Selain sembako, Sahabat Care juga memberikan uang santunan untuk diberikan kepada anak yatim.

“Pada hari pertama ini kami distribusikan Sembako dan uang santunan kepada PWC IKA Pasongsongan, Ambunten, Rubaru, Ganding, Pragaan, Bluto dan Saronggi,” kata Muhaimin, Direktur Sahabat Care, Senin (18/5/2020).

Muhaimin menjelaskan, sembako dari Sahabat Care itu berupa beras, minyak goreng, sirup dan mie instan. Aksi tersebut tidak lain untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya kaun duafa dan anak yatim.

“Seluruhnya ada sekitar 300 paket. Ini baru hari pertama dan kedepan akan terus kita distribusikan. Untuk mekanisme penyaluran kepada masyarakat, kami pasrahkan kepada PWC IKA di kecamatan setempat,” tambahnya.

Muhaimin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah percaya berdonasi melalui Sahabat Care. Ia berkomitmen kedepan lembaganya kan hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan.

“Kami kedepan akan terus menggalakkan kegiatan sosial, baik itu pembagian sembako, santunan anak yatim hingga bedah rumah.

“Semoga kehadiran Sahabat Care bisa bermanfaat kepada masyarkat Sumenep,” tutupnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *