Sadar Kesehatan, Anak Usia 15 Tahun Antusias Ikuti Vaksinasi

oleh
Fikri saat mendapatkan vaksinasi dari petugas kesehatan Polres Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 25 Agustus 2021 – Antusisme untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tak hanya terjadi pada orang dewasa. Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, seorang anak usia 15 tahun tak ingin ketinggalan ikuti vaksinasi.

Ia mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar Polres Sumenep dengan diantarkan orang tuanya. Keinginan untuk vaksin tersebut diakuinya sebagai kesadaran akan pentingnya kesehatan.

banner 336x280

Anak tersebut bernama Fikri Khair Rahmansyah. Ia secara mandiri mendatangi lokasi vaksinasi bertempat di Terminal Arya Wiraraja, Rabu (25/8/2021).

Fikri, siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sumenep ini, mengakui jika dirinya minta diantarkan ke orang tuanya untuk vaksin Covid-19.

“Saya vaksin atas kemauan sendiri. Sebenarnya ada jadwal tersendiri di sekolah. Tapi, saya ingin vaksin hari ini,” ujarnya.

Ia merasa lega setelah di vaksin, karena tatap muka di sekolahnya sudah di mulai.

“Alhamdulillah sudah lega. Tidak ada rasa was-was lagi mengikuti tatap muka pembelajaran di sekolah. Bagi saya secara pribadi, vaksin ini sangat penting guna membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan wabah Covid-19,” tuturnya.

Vaksinasi Covid-19 untuk usia 12-17 tahun, dimulai sejak Juli 2021 kemarin. Hingga kini Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, terus melaksanakan vaksinasi guna membentuk Herd Immunity.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, mengajak seluruh warga di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Keris ini, untuk melakukan vaksin.

“Dengan vaksinasi inilah diharapkan terbentuk kekebalan tubuh sehingga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” tukasnya. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *