, , ,

Rumah Semi Permanen dilalap si Jago Merah, Isinya Tak Terselamatkan

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 07 September 2021 –  Kebakaran hebat melanda sebuah rumah semi permanen di desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep. sejumlah barang berharga satu unit sepeda motor, BPKB, perhiasan dan uang tunai puluhan juta harus tak terselamatkan.

Pemilik rumah Darrin (50) Warga desa Pabian Sumenep mengaku saat kejadian di rumahnya tidak orang, dia sedang mengantar anaknya ke sekolah sedangkan istrinya sudah berangkat kerja sekitar jam 7 pagi, tiba-tiba saat kembali ke rumahnya api sudah besar dan kondisi bangunan yang terbuat dari kayu sudah roboh.

banner 336x280

“jam tujuh saya mengantarkan anak sekolah terus istrinya sudah mandi itu ke kantor samsat perpanjang sepeda motor tahu-tahu dibelakang kebakaran dirumah,” kata Darrin, pemilik rumah, Selasa (07/09/2021).

Bahan bangunan rumah yang terbuat dari kayu ebuat api dengan cepat merembet ke seluruh bagian rumah hanya tersisa bangunan kandang sapi di bagian belakang, sejumlah barang berharga tidak bisa diselamatkan seperti sepeda motor, beberapa bpkb motor milik orang titip, perhiasan dan uang tunai puluhan juta rupiah.

“kurang lebihnya bpkbnya orang karena istri saya biro jasa samsat itu istri saya memegang bpkb titipan orang ya banyak termasuk tabungan haji uang sebanyak 35 juta kemudian sepeda motor ludes terbakar,” terangnya.

tiga unit damkar tiba dilokasi sekitar 30 menit kemudian dan kondisi bangunan sudah ludes, pemadam bersama polisi dan TNI dibantu warga langsung melakukan pemadaman agar api tidak merembet ke bangunan lain yang ada di depannya.

Kasubbag humas Polres Sumenep, Akp. widiarti mengatakan pihaknya masih melakukan lidik untuk mengetahui penyebab kebakaran, sementara diduga akibat arus pendek. kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah termasuk sejumlah perabot rumah.

“tidak ada korban jiwa, kerugian kisaran 700 juta rupiah,” terang kasubbag polres sumenep, Akp. Widiarti.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *