Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Sumenep Penuh

oleh
Salah satu ruang isolasi Covid-19 di RSUD Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 21 Desember 2020 – Masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diminta tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Hal itu karena dalam minggu terakhir ini penularan virus asal China itu meningkat.

Akibatnya, ruang isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Hoh. Anwar Sumenep penuh. Dari 34 kapasitas yang tersedia seluruhnya terisi dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

banner 336x280

Kepala Bidang Informasi dan Evaluasi (Inev) RSUD Sumenep, dr. Suhartinah menjelaskan, jika dalam seminggu terakhir ini pasien Covid-19 yang datang untuk dilakukan perawatan.

“Dari dua lokasi ruang isolasi yang kami siapkan semuanya penuh. Lokasi pertama dengan kapasitas 20 penuh, lokasi satunya lagi tersedia 14 bed juga penuh. Ini sudah berlangsung sejak seminggu terakhir,” katanya, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut Suhartinah menjelaskan, pasien yang dirujuk ke rumah sakit plat merah itu memerlukan penanganan intensif, akibat adanya penyakit penyerta pada pasien.

“34 pasien terkinfirmasi positif covid-19 yang kami rawat itu, rata-rata mempunyai penyakit penyerta seperti diabetes dan hipertensi. Makanya membutuhkan penanganan intensif,” jelasnya.

Bahkan pihak RSUD berencana akan membuka ruang isolasi baru dengan kapasitas 10 bet tempat tidur. Saat ini rencana itu masih dalam proses pengerjaan.

“Makanya Sementara saat ini kami tidak bisa menerima pasien Covid lagi, jadi kami sarankan ke rumah sakit terdekat dulu,” terangnya.

Suhartinah menghimbau agar masyarakat di Sumenep tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan saat dalam beraktivitas sehari-hari. Tidak lupa menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *