Ribuan Pelajar di Sampang Lakukan Deklarasi Merdeka Lawan Covid-19

oleh
Forkopimda Sampang melepas balon sebagai simbol deklarasi merdeka lawan Covid-19
banner 468x60

Pena Madura, Sampang, 10 Agustus 2021 – Ribuan pelajar di Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, melakukan deklarasi merdeka lawan Covid-19. Deklarasi itu diikuti 1500 pelajar dari seluruh SMP dan SMA di Kabupaten Sampang di lapangan Wijaya Kusuma Sampang.

Apel yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Forkopimda Kabupaten Sampang. Bertindak sebagai pimpinan apel deklarasi, Bimantoro Satrio Agung dari SMA Negeri 1 Sampang. Ia bersama ribuan pelajar lainnya bersama-sama membacakan deklarasi.

banner 336x280

“Kami pelajar Kabupaten Sampang berikrar: Kami siap mendukung program vaksinasi nasional. Kami siap menjadi pelopor vaksinasi Covid-19. Kami menyatakan dan percaya bahwa vaksin Covid-19 aman, halal dan berkualitas,” serentak para peserta apel.

Setelah pembacaan deklarasi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memberikan arahan tunggal dihadapan peserta apel. Kepada Kapolrea para meneriakkan kangen bermain beramai-ramai, kangen tidak menggunakan masker dan mereka ingin segera merdeka lawan Covid-19.

“PPKM level 2 yang dilaksanakan Kabupaten Sampang merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sampang. Saya beserta Forkopimda Kabupaten Sampang mengingatkan bahwa prestasi ini jangan menjadikan kesombongan bagi kita semua. Tetap patuhi protokol kesehatan dan mari kita menyukseskan program vaksinasi guna agar Pandemi Covid-19 cepat selesai,” kata Kapolres Sampang, Swlasa (10/8/2021).

Diakhir sambutannya Kapolres Sampang juga mengajak seluruh peserta apel dan masyarakat Kabupaten Sampang untuk bergandengan tangan untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 agar cepat selesai.

“Mari kita bergandengan tangan untuk menyadarkan seluruh masyarakat Kabupaten Sampang bahwa Covid-19 itu ada dan nyata. Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan yang terpenting adalah mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang sudah di sediakan pemerintah dengan gratis serta sudah mendapatkan label halal dari MUI,” pungkasnya.

Apel tersebut juga dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Yaser Mulya Kalsum. Setelah apel deklarasi selesai Bupati Sampang melepas balon udara berwarna merah putih dengan tulisan pelajar merdeka bersatu melawan Covid-19. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *