oleh

Ratusan Warga Desa Aeng Dake Berbondong-bondong Ikuti Vaksinasi

Pena Madura, Sumenep, 6 Oktober 2021 – Ratusan warga di Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Sumenep, antusias menjalani vaksinasi, Mereka tampak berbondong-bondong sukarela datang ke tempat vaksinasi, yang ditempatkan di sebelah timur Kantor Balai Desa setempat.

Kepada Desa Aeng Dake, Edy Sutikno mengatakan, saat ini antusiasme masyarakat meningkat drastis dari sebelum-sebelumnya. Para peserta vaksinasi secara bergantian dilakukan screening lalu disuntik vaksinasi Covid 19.

“Dari target seribu orang, saat ini sudah sekitar 500 orang yang menjalani vaksinasi,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Meningkatnya peserta vaksinasi ini, karena masyarakat mulai memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kekebalan tubuh secara bersama-sama.

“Meraka datang dengan sukarela berangkat dari kesadarannya sendiri,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Baihaki, mengaku mengikuti vaksinasi ini karena mulai sadar, sudah merupakan kebutuhan.

“Karena kalau ke luar kota, apalagi mau ke mall harus punya kartu vaksin,” tuturnya.

Perlu diketahui capaian vaksinasi di Sumenep terbilang rendah. Sejauh ini baru mencapai 19 persen dari target 70 persen. Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di seluruh kecamatan, baik daratan dan kepulauan. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed