Ratusan Napi Rutan Kelas 2 B Sumenep Jalani Vaksin Kedua diawali Ngaji Bersama

oleh
Napi Rutan Sumenep Sedang Menjalani Vaksinasi di Aula Rutan Setempat
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 04 Agustus 2021 – Ratusan warga binaan Rutan kelas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan vaksinasi dosis 2, sebelum divaksin para nabi ngaji yakin bersama memohon keselamatan kepada Allah.

Salah satu warga binaan ibu-ibu, Maisyarah, mengaku mengikuti vaksin karena keinginannya sendiri agar memiliki kekebalan tubuh tambahan dan terhindar dari paparan covid-19 yang saat ini menjadi penyakit yang ditakuti masyarakat.

banner 336x280

“Alhamdulillah sih lumayan sakit sedikit, katanya untuk menghilangkan penyakit covid ya, makanya saya melaksanakan ini semua,” kata Maisyarah, Rabu (04/08/2021).

Wanita berparas seksi tersebut mengaku sempat menangis saat disuntik vaksin, namun ia menangis bukan karena takut suntikan vaksin melainkan karena harus bisa bertemu langsung suaminya yang sama-sama menjadi warga binaan di rutan Sumenep.

“menangis karena terharu karena saya ketemu suami saya disini, bukan menangis karena divaksin,” terangnya.

Kepala rutan Sumenep, Veverdi Anggoro melalui kasi kerohanian, Musman mengatakan jumlah Napi ada 337, namun tidak semua bisa mengikuti vaksinasi karena ada beberapa napi yang memiliki penyakit bawaan sehingga tidak bisa divaksin.

“jumlah keseluruhan 337 orang, ya sebagian kecil saja yang tidak bisa melakukan vaksin karena mereka terindikasi punya penyakit penyerta gitu,” terang Musman, petugas Rutan.

Sebelum divaksin jelas Musman, para nabi melakukan ngaji bersama surat yakin di Musolla Rutan seraya memohon kepada Allah agar dijatuhkan dari penyakit khususnya covid-19 dan diselamatkan dari segala musibah.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *