oleh

Ra Achmad Fauzi Ajak Santri Ikut Warnai Dinamika Politik

Pena Madura, Sumenep, 28 Maret 2022 – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ra Achmad Fauzi berharap ke depan silaturrahmi antara kaum santri dengan pemerintah dapat terus terjaga dalam rangka bersama-sama mewarnai dinamika politik dan kekuasaan di negeri ini.

“Saya berharap alumni Annuqayah juga bisa terus mewarnai dinamika perpolitikan dan kekuasaan di Kabupaten Sumenep. Karena saya yakin, keterlibatan kiai dan santri dalam dunia politik, pada dasarnya, bertujuan dakwah islamiyah dengan semangat amar ma’ruf nahi mungkar,” katanya.

Haraoan itu disampaikan saat acara Seminar Nasional dengan tema ‘Santri dalam Dinamika Politik dan Kekuasaan’, Minggu, 27 Maret 2022, di Aula Kantor Bappeda Sumenep. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Divisi Media dan Informatika serta Divisi Keilmuan, Riset dan Kajian Sosial Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat.

Selain itu, Bupati Fauzi menyampaikan apresiasi kepada IAA karena telah menggelar acara tersebut. Ia berharap acara seminar nasional itu dapat meningkatkan wawasan dan keilmuan masyarakat, terkait fenomena santri dalam dinamika politik dan kekuasaan di Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara ini,” katanya.

Dalam Seminar Nasional ‘Santri dalam Dinamika Politik dan Kekuasaan’ itu, bertindak sebagai narasumber KH. Ilyasi Siraj, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka, Bluto; dan Adi Prayitno, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed