oleh

Puting Beliung Terjang Perairan Sapeken, Sejumlah Warga Sempat Panik Keluar Rumah

Pena Madura, Summenep 09 November 2019 – Bencanna alam angin puting beliung menerjang wilayah perairan Pulau Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa tersebut sempat panik karena khawatir angin puyuh yang menyedot air laut tersebut merembet ke pemukiman rummah warga.

Peristiwa angin mengerikan tersebut terjadi pada senin pagi (09/12) sekitar pukul 7.00.wib, angin puting beliung terjadi berputar putar dibelah barat Pulau pagerungan kecil berjalan ke arah selatan menuju Pulau Pagerungan besar.

“angin pertama disebalah barat Pagerungan kecil mengarah keselatan mendekati Pagerungan besar,”kata Rahim, warga Pagerungan kecil, Senin (09/12/2019).

Saat kejadian sejumlah sempat panik, mereka keluar rumah melihat peristiwa angin puting beliung tersebut untuk berjaga-jaga agar tidak mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian beberapa tahun lalu.

“saat kejadian warga senpat panik mereka keluar rumah semua,”terang Rahim menambahkan.

Beruntung peristiwa angin puting beliung yang berlangsung sekitar 20 menit itu terjadi ditengah laut dan tidak sampai merambah ke wilayah daratan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak ada kerusakan yang signifikan, hanya saja angin kencang yang terjadi sejak dini hari membuat warga cukup khawatir.

Sementara sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mungkin karena lokasi Puting Beliung ada di wilayah Kepulauan Pagerungan kecil Kecamatan Sapeken, salah satu Kecamatan di wilayah Kepulauan terluar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed