Puting Beliung di Awal Tahun 2021, Puluhan Rumah di Dua Kecamatan di Sumenep Rusak

oleh
banner 468x60

Penamadura.com,Sumenep 03 Januari 2021 – Bencana Angin Puting beliung menerjang dua Kecamatan di Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur. akibatnya puluhan bangunan rumah warga di Kecamatan Kalianget dan Saronggi rusak.

Angin puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar habis sholat Dzuhur pukul 13.00. wib. lokasi pertama di Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget tepatnya di Dusun Palebunan sebanyak 34 rumah mengalami rusak rata-rata atapnya habis dibawa angin.

banner 336x280

“Kejadian berawal dari cuaca mendung tebal menyelimuti wilayah desa Karanganyar kemudian terjadi pusaran angin puting beliung yang mengarah pada pemukiman penduduk setelah itu terjadi hujan lebat,kata Humas Polres Sumenep, Widiarti”, Ahad (03/01/2021).

Akibat kejadian tersebutkan mengakibatkan 34 rumah warga rusak sedang maupun ringan dan kerugian materiil total sekitar : Rp. 38.600.000, sementara korban jiwa nihil.

Kejadian serupa juga terjadi di Dusun Talang Laok Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, sebanyak 3 bangunan rumah mengalami kerusakan ringan pada bagian atap atau genteng.

Beruntung tidak terdapat Korban Jiwa dalam kejadian tersebut, sementara dari 3 bangunan yang menjadi korban kejadian tersebut rata – rata kerugian yang ditimbulkan berkisaran total 4,5 juta rupiah.

“Kejadian puting beliung di dua lokasi tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja,” terang Widiarti pungkasnya.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *