Puting Beliung, Belasan Rumah di Kecamatan Lenteng Sumenep Mengalami Kerusakan

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 08 Maret 2020 – Belasan rumah di Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, rusak akibat di terjang bencana angin puting beliung. Belasan rumah yang rusak tersebar di Desa Nyangkreng dan Meddelan.

Angin puting kembali menerjang wilayah Kecamatan Lenteng Sumenep, Sedikitnya 13 bangunan rumah warga Desa Nyangkreng dan 4 rumah di Desa Meddelan rusak, 3 rumah rusak sedang dan sisanya rusak ringan.

banner 336x280

“rumah yang rusak ada 17 semuanya, rusak sedang 3 rumah dan 14 rumah rusak ringan,” kata Abd Rahman, Kepala BPBD Sumenep, Ahad (08/03/2020).

Kejadian angin puting beliung tersebut terjadi pada Sabtu siang (07/03), Angin puting beliung menerjang Desa Nyangkreng dan Meddelan di sertai hujan deras, kejadian tersebut sempat membuat warga panik.

Polsek Lenteng langsung melakukan pendataan terhadap dampak bencana alam tersebut, 17 bangunan yang mengalami kerusakan tersebut diantaranya 1 bangunan bengkel, 1 gudang dan 15 bangunan rumah warga, Polres Sumenep memastikan tidak ada korban jiwa.

“korba hanya rumah warga namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terang Humas Polres Sumenep, Akp. Widiarti.

Menurutnya semua korban sudah dilakukan pendataan dan dilaporkan dan dikoordinasikam dengan BPBD Sumenep agar para korban segera mendapat perhatian dari Pemkab Sumenep.(Rul/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *