Puteri Indonesia Jatim Dijadwalkan Hadiri Kegiatan ‘Pelangi di Sumenep’

oleh
Melati Tedja, Runner Up Puteri Indonesia Jatim 2022 / ig@melatitedja
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 16 Oktober 2022 – Kegiatan ‘Pelangi di Sumenep tahun 2022’ yang terdiri dari berbagai festival dijadwalkan akan mendatangkan Melati Tedja saat pelaksanaan tanggal 23 Oktober mendatang.

Rencananya, Puteri Indonesia Favorit Jawa Timur 2022 itu akan menjadi salah satu juri Festival Busana Etnik (FBE). Hal itu disampaikan panitia kepada peserta saat technical meeting, Ahad, 16 Oktober 2022.

banner 336x280

“Untuk juri, salah satunya, kami telah berkoordinasi dengan pihak Puteri Indonesia Favorit Jawa Timur 2022,” kata ketua panitia ‘Pelangi di Sumenep’ Hazmi.

Kegiatan ‘Pelangi di Sumenep’ digagas oleh Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS). Kali ini tema yang diangkat adalah “merawat kebersamaan dalam keberagaman”.

Selain Festival Busana Etnik, dalam kegiatan tersebut juga ada Festival Kuliner Etnik dan Lomba Fotografi. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep.

Hazmi menuturkan, melalui Festival Busana Etnik, panitia ingin menampilkan keragaman kabupaten paling timur Pulau Madura melalui busana yang dikenakan seluruh peserta.

Peserta Festival Busana Etnik dalam ‘Pelangi di Sumenep’ kali ini ialah para murid mulai dari tingkat SD hingga SMA atau yang sederajat. “Baik itu yang di bawah naungan Disdik Sumenep, Kantor Kemenag Sumenep, maupun Cabang Disdik Provinsi Wilayah Sumenep,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin lebih mengenalkan Sumenep dengan segala keberagamannya kepada masyarakat. Khususnya generasi muda kita,” tambah Hazmi.

Sebagai informasi, pada tanggal 23 Oktober nanti, selain kegiatan ‘Pelangi di Sumenep’ ada juga kegiatan Pesta Rakyat yang berpusat diarea taman bunga hingga Keraton Sumenep. Didalamnya terdapat pasar umkm dan panggung hiburan dari pagi hingga malam hari. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *