Puluhan Polisi Aktif Se-Madura Belajar Bengkel Automotif Jelang Purna Tugas

oleh
Puluhan Anggota Polisi Aktif Saat Mengikuti Pelatihan Bengkel Automotif di BLK Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 19 Agustus 2020 – Puluhan polisi belajar bengkel aotomotif dan las listrik di kabupaten sumenep. Keterampilan bengkel automotif dan las listrik tersebut diberikan kepada anggota polri sebelum purna tugas sebagai penegak hukum.

Belajar automotif biasanya selalu identik dengan anak muda yang belum memiliki pekerjaan, namun puluhan anggota polisi aktif dari 4 kabupaten di Madura kali ini diberikan keterampilan memperbaiki motor atau bengkel automotif dan las listrik.

banner 336x280

Kompol Solihin, kabag REN Polres Bangkalan Madura yang menjadi salah satu perserta pelatihan keterampilan untuk menyambut masa purna bakti sebagai penegak hukum mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan tersebut selama dua hari untuk bekal para anggota polri yang akan pensiun.

“selama dua hari kita dapat menyerap ilmu-ilmu para instruktur terutama di sepeda motor automotif dan pengelasan mungkin bisa digunakan untuk praktek nanti setelahpensiun,” kata Kompol Solihin, salah satu peserta, rabu (19/08/2020).

Pelatihan keterampilan bagi anggota polri menjelang masa pensiun ini di ikuti oleh 40 anggota polri dari empat Polres di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep).

“Jajaran dari SDA Polda Jatim mengadakan kegiatan pelatihan kepada anggota polri yang menjelang masa pensiun untuk mempersiapkan diri saat pensiun, kegiatan ini diikuti dari jajaran Madura korwil 7 sebanyak 40 orang,” kata Akp. Widiarti, humas Polres Sumenep.

Pelatihan keterampilan bagi anggota polri menjelang masa pensiun ini dilaksanakan selama dua hari (selasa dan rabu) yang ditempatkan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Sumenep.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *