Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemkab Sumenep Izinkan Bazar Takjil Ramadhan

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 3 April 2022 – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengizinkan gelaran bazar takjil ramadhan di seluruh kecamatan. Pelonggaran kegiatan masyarakat ini tidak lain sebagai salah satu upaya memulihkan kondisi ekonomi nasional dengan memperhatikan tren penularan covid-19 yang mulai mereda.

Dalam bazar takjil Ramadhan 1443 Hijriah ini, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, achmad Fauzi – Nyai Dewi Khalifah datang langsung memantau kegiatan bazar di kelurahan pajagalan depan komplek Keraton Sumenep.

banner 336x280

Dengan didampingi Forkopimda Sumenep mereka berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa. Setiap stand UMKM didatangi dan membeli berbagai lauk-pauk hingga penganan kue khas Sumenep.

Pelaksanaan Bazar Takjil Ramadan yang dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, diikuti puluhan pedagang dengan menyajikan beragam jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa.

“Bazar Takjil Ramadan sebagai upaya memberikan dampak positif bagi pedagang dan pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep, karena masyarakat biasanya pada bulan Ramadan sangat antusias membeli makanan dan minuman untuk menu buka puasa bersama keluarga,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, saat meninjau Bazar Takjil Ramadan 1443 Hijriah.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH menyampaikan, bahwa dengan adanya bazar takjil Ramadhan ini, diharapkan mampu membangkitkan sekaligus mendorong perekonomian masyarakat ditengah lesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bazar takjil Ramadhan ini, masyarakat Sumenep bisa bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi kita akibat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini,” ujarnya.

Bupati juga menuturkan, Pemkab Sumenep memberikan izin dilaksanakannya Bazar Takjil Ramadan ini, namun para pedagang maupun pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), saat berkunjung ke bazar takjil, sehingga tetap terhindar dari Covid-19. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *