oleh

PT Pos Indonesia Dukung Sarana Perkuliahan di Uniba Madura

Pena Madura, Sumenep, 1 Juli 2022 – Sebagai upaya pengembangan kompetensi layanan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerjasama dengan Universitas KH Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rahmat Djoemadi dengan Rektor Uniba Madura, Rachmad Hidayat.

Penandatanganan itu dilakukan di Aula Kampus Uniba lantai dua, Jalan Raya Lenteng, Kecamatan Batuan, Sumenep, Jum’at, 1 Juli 2022, usai kegiatan stadium general.

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Ketua Yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary Madura, Achsanul Qosasi. Segenap jajaran dari PT Pos serta civitas akademika Uniba Madura.

Dalam kerjasama itu PT Pos Indonesia berkomitmen memberikan dukungan sarana perkuliahan berupa kursi mahasiswa sebanyak tiga kelas. Penyerahannya dilakukan langsung Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rahmat Djoemadi.

Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rahmat Djoemadi menerangkan, kerjasama itu sangat penting bagi Pos demi meningkatkan kompetensi SDM. Ia berharap mahasiswa Uniba bisa menerima manfaat dari kerjasama itu.

“Bisa jadi dari kerjasama ini lulusan mahasiswa Uniba bisa jadi kader-kader Pos di masa depan. Bagi kami meningkatkan SDM sangat penting karena bisnis utama Pos seluruhnya didukung oleh manusia,” katanya, Jum’at (1/7/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya sangat bersemangat dengan kerjasama itu karena ke depan Uniba akan menjadi agen Pos. Tak hanya itu Pos juga akan mendirikan beberapa fasilitas penunjang di kampus Uniba Madura.

“Kami juga akan membuat minibank di kampus ini. Selain itu kami ingin mengenalkan digital produk PT Pos kepada mahasiswa berupa Pospay,” telambahnya.

Harapannya, seluruh mahasiswa Uniba ke depan bisa memanfaatkan aplikasi Pospay dalam setiap transaksi keuangannya.

Sementara Rektor Uniba Madura, Rachmad Hidayat mengaku sebuah kehormatan bisa bekerjasama dengan PT Pos. Menurutnya tidak semua perguruan tinggi berkesempatan apalagi didatangi langsung oleh direktur Utama PT Pos Indonesia.

“Terima kasih kepada PT Pos telah membantu kami menyediakan fasilitas pembelajaran, khusunya bank mini. Jadi semua pembayaran mahasiswa nanti akan melalui layanan bank mini dari PT Pos,” tuturnya.

Menurut Rachmad, fasilitas dari PT Pos di kampusnya penting karena seluruh layanan mahasiswa saat ini sudah bersifat online.

“Dengan Pospay ini kita bisa memberikan layanan pada mahasiswa dengan cepat. Tak perlu ke mana-mana lagi karena mini banknya juga ada ditempat. Dengan itu kampus merdeka di Uniba bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed