Prihatin Warga Terdampak Covid-19, Kapolres Sumenep Goes Sambil Bagikan Sembako Gratis

oleh
Kapolres Sumenep Goes sambil Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 03 April 2020 –  Prihatin kondisi masyarakat kurang mampu yang terkena imbas adanya Covid-19, Polres Sumenep bagikan ratusan paket sembako kepada abang becak dan warga kurang mampu.

Pemberian paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula tersebut dilakukan Kapolres Sumenep, AKBP. Deddy Supriadi bersama jajarannya sambil goes keliling Kota Sumenep pada Jum’at pagi (3/4/2020).

banner 336x280

Aksi sosial Kapolres Sumenep tersebut langsung dibalas bacaan do’a selamat oleh emak-emak yang sedang mencari rongsokan di depan Mapolres Sumenep, sontak Kapolres dan anggotanya mengamini do’a emak tersebut.

“Saya do’akan selamat semuanya semoga Pak Kapolres dan semuanya diberi keselamatan amein,” kata Darsih, Emak penerima sembako.

Kapolres Sumenep, AKBP. Deddy Supriadi setiap Jum’at pagi biasanya memang rutin goes keliling Kota Sumenep, dan kali ini diselingi dengan aksi bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu abang becak, pedagang kaki lima maupun kuli toko bangunan yang dijumpainya dijalan.

“Dampak penyebaran virus corona diberbagai tempat sangat dirasakan warga yang penghasilannya pas-pasan sehingga kami coba berbagi kepada mereka,” kata Kapolres.

Sembako yang dibagikan sengaja diantar langsung dan dibagikan ditempat para abang becak nongkrong menunggu penumpang maupun kuli bangunan yang sedang bekerja ditempatnya. Sehingga meski mereka mendapatkan sembako mereka juga tetap bisa bekerja.

“Sasarannya yaitu warga kurang mampu abang becak, pedagang es dijalan dan kuli toko bangunan,” terang Kapolres.

Pemberian sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak dari adanya virus corona saat ini, diharapkan akan diikuti oleh pihak lain yang memiliki kemampuan untuk saling berbagi dengan warga kurang mampu. Dampak ekonomi adanya covid-19 tidak terlalu berdampak kepada keadaan warga yang berpenghasilan rendah.[Man/Emha]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *