Porprov Jatim VII, Perolehan Medali Kabupaten Sumenep Duduki Peringkat 29 dari 38 Kabupaten/Kota

oleh
Porprov Jatim VII, Perolehan Medali Kabupaten Sumenep Duduki Peringkat 29 dari 38 Kabupaten/Kota
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 1 Juli 2022 – Ajang Pekan Olahraga tingkat Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII yang digelar digelar selama 9 hari, dari 25 Juni hingga 3 Juli 2022, menyita perhatian pecinta olahraga di Jawa Timur.

Tak terkecuali di Kabupaten Sumenep, Madura, perbincangan terkait kesiapan dan kehebatan atlet dari Kota Keris selalu menjadi perhatian.

banner 336x280

Tingginya prestasi para atlet yang berlaga dalam ajang tersebut menjadi harapan semua pihak. Tentunya prestasi itu bisa dilihat dari perolehan medali dalam ajang olahraga dua tahunan itu.

Lalu, setelah enam hari pelaksanaan Porprov Jatim VII itu seperti apakah prestasi para atlet dari Kabupaten Sumenep?

Dilansir dari media official Porprov Jatim VII, hingga Kamis Sore (30/6/2022), perolehan medali Kabupaten Sumenep berada diperingkat 29 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Perolehan medali Sumenep saat ini sebanyak 17 buah. Rinciannya 4 emas, 5 perak dan 8 perunggu dengan nilai 34.

Dibandingkan tiga kabupaten lain di Madura, prestasi Sumenep berada diurutan ketiga. Hanya mampu menyalip Kabupaten Sampang yang kini berada di posisi 34 dengan perolehan 14 medali dengan nilai 27.

Sementara Kabupaten Bangkalan dan Pamekasan jauh berada di atas Sumenep. Bangkalan kini berada diperingkat 13, dengan perolehan 40 medali dengan nilai 83.

Untuk Kabupaten Pamekasan kini menempati peringkat 16, dengan perolehan 30 medali dengan nilai 76.

Saat ini, perolehan medali terbanyak menjadi milik Kota Surabaya, dengan 101 emas, 80 perak, 81 perunggu dengan nilai 645.

Sementara posisi paling buncit ditempati Kabupaten Probolinggo mendapatkan 10 medali dengan nilai 20.

Sebelumnya, dalam ajang Porprov Jatim tahun 2022 ini Kabupaten Sumenep menargetkan bisa mendapatkan 39 medali. Sementara saat ini baru 17 medali dalam genggaman.

Padahal sesuai pernyataan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, para atlet ditunggu bonus hingga puluhan juta rupiah jika membawa pulang berprestasi.

Tak hanya itu, pada tahun 2022 ini Disbudporapar mengucurkan dana hibah Rp 4 miliar untuk pembinaan para atlet di Kota Keris.

Lalu, dalam tiga hari tersisa pelaksanaan Porprov Jatim ke depan ini, mampukan para atlet Sumenep mencapai target tersebut, mari kita doakan! (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *