Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkab Sumenep akan Gilir Per Kecamatan

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat turun ke Desa Pinggir Papas, Kalianget
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 16 Juni 2021 – Guna mempercepat vaksinasi dan menciptakan kekebalan komunitas terhadap serangan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan melakukan vaksinasi bergiliran disetiap Kecamatan.

Pada hari ini, Rabu (16/6/2021), akan dimulai di tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Kota, Kecamatan Batuan, dan Kecamatan Saronggi. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

banner 336x280

“Vaksinasi kita lakukan percepatan. Hari ini kami lakukan di tiga kecamatan, kota, batuan dan saronggi. Untuk batuan dan kota vaksinasinya di satu tempat,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep menargetkan, nantinya per titik atau per kecamatan ditargetkan akan ada seribu warga yang melakukan vaksin.

“Per hari kita ingin ada tiga ribu. Sehingga dalam satu minggu akan ada 21 ribu.
Percepatan vaksin sengaja kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sumenep,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut melanjutkan, kedepan percepatan vaksinasi akan terus digalakkan sebagai ikhtiar serius dari Pemkab Sumenep untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumenep.

Selain percepatan vaksinasi, pencegahan penyebaran Covid-19 juga terus dilakukan dengan memperketat pos penjagaan atau penyekatan, baik di titik perbatasan atau pelabuhan yang ada di Kabupaten Sumenep. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *