Penyaluran Sembako ke Kepulauan, Polisi Harus Naik Perahu Satu Jam

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 08 Mei 2020 – Perjuangan Polri untuk mengantarkan bantuan sembako kepada warga di Kepulauan yang terkena dampak pandemi covid-19 tak kenal lelah. Meski harus menyeberang laut dengan kondisi angin kencang dan gelombang cukup besar, Polres Sumenep tetap harus berangka menyalurkan sembako kepada para lansia di Pulau Oksigen Gili Iyang Sumenep.

Kapolres Sumenep Akbp. Deddy Supriadi mengatakan pihaknya sengaja menyisir warga di daratan maupun kepulauan yang belum tersentuh bantuan sembako karena terdampak pandemi covid-19, termasuk warga di Pulau yang memiliki oksigen terbaik ke dua di dunia yaitu pulau Gili Iyang.

banner 336x280

“banyak warga terdampak covid-19 kehilangan pekerjaan dan tidak punya penghasilan termasuk di Gili Iyang ini banyak lansia belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali,” kata Kapolres Sumenep, Akbp. Deddy Supriadi, Jum’at (08/05/2020).

Bantuan sembako dari Kapolri tersebut sengaja di utamakan bagi para lansia dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19, ratusan paket sembako di ankut menggunakan motor roda 3 dan diantar sendiri oleh Kapolres ke rumah-rumah warga, bahkan orang nomor satu di lingkungan polres sumenep tersebut menemukan warga yang sudah lumpuh puluhan tahun hanya terbaring di rumahnya.

Kapolres mengatakan bantuan sembako untuk warga kepulauan akan dilakukan serentak oleh masing-masing polsek jajaran agar bantuan segera diterima oleh warga yang membutuhkan khususnya di kepulauan karena banyak warga kepulauan yang bekerja di luar daerah kehilangan pekerjaan karena imbas covid-19.

“dalam waktu dekat kami akan lakukan juga serentak di semua polsek jajaran di kepulauan sehingga bantuan ini segera diterima oleh warga yang terdampak covid-19,” kata Kapolres.

Penyaluran bantuan sembako ke Pulau Gili Iyang dilakukan Polres Sumenep dengan naik perahu dari pelabuhan Dungkek, perjalanan sedikit menantang karena kondisi angin kencang dan gelombang cukup besar bahkan beberapa anggota sempat basah karena di hempas gelombang.(rul/man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *