oleh

Penumpukan Penumpang Mulai Terurai, Syahbandar Berangkat 3 Kapal Ke Kepulauan Sumenep

Pena Madura, Sumenep 30 Mei 2019 – Penumpukan Penumpang di Pelabuhan Kalianget Sumenep, Madura Jawa Timur, akhirnya terurai, Syahbandar Kalianget berangkatkan tiga kapal tujuan Kepulauan.

Ratusan penumpang yang akan menyeberangan ke sejumlah Pulau di Sumenep, akhirnya bisa bernafas lega setelah Syahbandar Pelabuhan Kalianget mengijinkan kapal penumpang tujuan Kepulauan beroperasi karena kondisi cuaca sudah membaik.

“hari ini ada tiga kapal yang sudah kami berangkatkan dari pelabuhan kalianget,” kata Edy Sucipto, perwira jaga Syahbandar Kalianget, Kamis (30/05/2019).

Ketiga kapal yang sudah di berangkatkan dari Pelabuhan kalianget yaitu KM. Kartika tujuan Pulau Ra’as, kemudian Expres Bahari 1C dengan kapasitas penumpang 362 seat dan 9C kapastisat 412  penumpang tujuan Pulau Kangean.

Pemberangkatan kapal tersebut ada informasi cuaca dari BMKG sudah mulai membaik berkisar 1-2,50 meter dan nahkoda maupun agen sudah mengijinkan kapal berangkat.

“Alhamdulillah cuaca sudah membaik gelombang 1-2,50 meter,” terang Edy Sucipto.

Rukmiyanti, salah satu penumpang tujuan kepulauan Sapeken mengaku bersyukur hari ini sudah ada kapal yang akan berangkat ke Sapeken, ia mengaku sudah tiga hari tertahan di pelabuhan menunggu kapal.

“saya sudah tiga hari disini dan hari ini baru ada kapal ke sapeken nanti sore berangkat,” kata Rukmiyati.

Meski kapal perintis Sabuk Nusantara 115 tujuan Pulau Sapeken baru akan diberangkatkan nanti sore, namun ratusan penumpang sebagian sudah mulai naik ke atas kapal di dermaga III Pelabuhan Kalianget.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed