Pengendara Tak Gunakan Masker Terjaring Operasi Patuh Semeru, Ini Sanksinya dari Polisi

oleh
Akbp. Darman (Kapolres Sumenep) Kenakan Masker Kepada Pengendara Yang tak Pakai Masker
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 25 Juli 2020 – Sejumlah pengendara roda dua yang melintas di jalan raya trunojoyo sumenep terjaring razia dalam operasi patuh semeru 2020 yang di gelar satlantas polres sumenep.

Namun tidak semua pengendara diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh polisi, melainkan hanya pengendara yang yang tidak memakai masker, mereka mereka di suruh menepi kemudian diberikan soslialisasi dan masker gratis.

banner 336x280

Kapolres sumenep Akbp. Darman, mengatakan oparasi patuh semeru kali ini focus pada pengendara yang tidak memakai masker, polisi memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi covid-19.

“masyarakat sebagian besar sudah mematuhi lalulintas memakai helm, namun sebagian juga tidak memakai masker,” kata Kapolres yang ikut membagikan masker kepada pengendara, sabtu (25/07/2020).

Menutur Kapolres, seyogyanya mereka memakai masker pada saat pandemi covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“kita bagi-bagi masker pada mereka dan kita bagikan brosur supaya disampaikan ke keluarganya agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker,” terangnya.

Sasarannya adalah seluruh pengguna jalan terutama yang berkendaraan dan abang becak, supaya mereka tidak hanya patuh lalulintas namun mereka juga patuh pada protokol kesehatan.

Sejumlah pengendara tetap berusaha menghindari razia masker mereka lnagung berputar arah, namun usaha mereka sia-sia karena langsung diberhentikan olah anggota satlantas dan langsung diberikan sanksi tilang di tempat.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *