Pemkab Sumenep Kembali Tutup PT. Tanjung Odi, 94 Karyawan Positif Covid-19

oleh
Suasana PT. Tanjung Odi Sepi setelah dilakukan Penutupan Oleh Pemkab Sumenep
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 22 September 2020 – Sebuah pabrik rokok di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, PT. Tanjung odi kembali ditutup. Penutupan dilakukan setelah 94 karyawannya dinyatakan positif covid-19.

Sebelumnya pada 23 juni lalu gudang pabrik rokok yang memperkerjakan sekitar hampir dua ribu karyawan tersebut pernah ditutup karena kasus serupa, menjadi klaster baru penyebaran covid 19 di sumenep.

banner 336x280

Pemerintah kabupaten sumenep madura jawa timur kembali menutup PT. Tanjung Odi yang berlokasi di desa Patean Kecamatan Batuan Sumenep, penutupan terhitung sejak hari selasa (22/09), sebab 94 karyawannya dinyatakan terkonfirmasi atau positif covid 19 setelah dilakukan tes swab.

“laporannya ada 94 karyawan yang terkonfirmasi covid-19 setelah dilakukan tes swab oleh perusahan,” kata Edy Rasyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Selasa (22/09/2020).

Karyawan yang terkonfirmasi covid-19 langsung dilakukan isolasi oleh perusahaan, mereka ditempatkan di rumah sakit islam RSI) Kalianget, rumah isolasi di Kecamatan Guluk-Guluk  dan di pondok sehat hotel kangen kecamatan kota sumenep.

penutupan sementara dilakukan selama 21 hari ke depan setelah berkoordinasi dengan satgas covid-19 Kabupaten.

“hari ini Tanjung Odi sudah ditutup, kemaren kami menandatangani surat penutupan sementara kepada PT. Tanjung odi,” terang Mantan Kepala PU Bina Marga terebut.

Sebelumnya pemerintah kabupaten Sumenep juga memberlakukan lockdown terhadap 7 Desa di Kecamatan saronggi setelah ada enam warganya meninggal akibat terpapar covid-19 dalam waktu sekitar dua puluh hari.(Man/Emha)

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *