Pemkab Sumenep Gratiskan Layanan Swab Rapid Test Antigen Bagi Santri

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 22 Mei 2021 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan kebijakan gratis rapid test antigen dan keterangan sehat kepada santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menerangkan, pelayanan gratis bagi pari santri asal Sumenep itu berlaku bagi semua santri, baik yang akan kembali ke pondok pesantren lokal Sumenep maupun diluar Sumenep.

banner 336x280

“Pemkab Sumenep memberikan pelayanan swab rapid test antigen dan keterangan sehat secara gratis,” kata Achmad Fauzi, Sabtu (22/05/2021).

Menurut Fauzi, kebijakan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Sumenep kepada masyarakat Sumenep dalam rangka pemberantasan COVID-19.
“Kami akan memberikan pelayanan swab rapid test antigen sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menambahkan, rapid test secara gratis itu, untuk membantu mempermudah dan mengurangi beban kepada para orang tua santri.

“Dengan rapid test itu, kita pastikan para santri yang akan kembali ke pondok pesantren luar Madura akan steril dari penyakit terutama COVID-19,” terang Agus.

Layanan gratis bagi santri itu, menurut Agus bisa didapatkan diseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Oleh karena itu kami meminta semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep harus memberikan pelayanan gratis terbaik kepada santri yang akan kembali ke pondok pesantren,” pintanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, semua Puskesmas dibawah Dinas Kesehatan Sumenep sudah siap untuk memberikan pelayanan rapid test antigen itu.

Makanya, bagi santri yang ingin mendapatkan layanan tersebut bisa langsung datang ke Puskesmas, dengan menunjukkan kartu santrinya. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *