Pemberhentiannya diduga Non Presedural, Eks Ketua PAC Kota Demokrat Sumenep Gelar Tumpengan Untuk AHY

oleh
Winanto (Ketua PAC Kota Demokrat diberhentikan) Gelar Tumpengan atas ditolaknya Kepengurusan Demokrat Moldoko
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 05 April 2021 – Suhu politik di internal partai demokrat sepertinya masih memanas, ketua PAC Kota Sumenep, Winanto diberhentikan tanpa dasar dari jabatannya. pemberhentian tersebut diduga non prosedural seperti yang diatur dalam ad/art partai.

Merasa pemberhentiannya sebagai ketua PAC Kota Partai Demokrat Kabupaten Sumenep menyalahi AD/ART alias non prosedural, meski demikian sebagai bukti kesetiaannya kepada AHY, Winanto, bersama rekan-rekannya menggelar syukuran potong tumpeng di kantor PAC Kota jalan Durian Desa Kolor Kecamatan kota Sumenep. Syukuran tersebut juga dihadiri sekretaris organisasi sayap partai demokrat, Yusup Ismail.

banner 336x280

“sekretaris fkkgd yang juga sekaligus menjadi ketua PAC Kota partai demokrat dipecat hanya karena persoalan like and dislike, seorang ketua yang nyata-nyata beliau kontra AHY, saya tidak bisa memperpanjang karena sudah almarhum beliaunya,” kata Yusuf Ismail, Sekretaris Organisasi sayap Partai Demokrat, Senin (05/04/2021).

Menurut Ucup panggilan akrabnya, sebelum meninggal dipecat almarhum termasuk dua orang dari Sumenep, ini adalah pasca produk dari itu, jadi tanpa melalui mekanisme ada peringatan satu dua tiga pemanggilan pembelaan diri dan lain-lain tiba-tiba keluar pemecatan, ternagnya menambahkan.

Empat hari sebelum dirinya menerima surat pemberhentian sebagai ketua PAC Kota, Winanto sempat melakukan orasi mimbar mewakili partai demokrat Kabupaten Sumenep dan jawa timur di kantor DPP Partai demokrat pada awal maret 2021 lal, dalam pernyataannya yang disampaikan secara terbuka di hadapan organisasi sayap partai demokrat Sumenep, eks ketua pac, Winanto mengatakan pemecatan dirinya sangat tidak prosedural dan tanpa melalui mekanisme AD/ART partai.

“hak saya dicabut tanpa prosedur atau tata cara yang sesuai dengan ad/art dan mengeluarkan surat pemberhentian tanpa dasar dan masalah yang jelas, sungguh menyayat hati dan merendahkan diri saya, sampai detik ini belum ada klarifikasi atau pencabutan surat pemberhentian tersebut,” kata Winanto, Mantan ketua PAC kota partai demokrat Sumenep,

Surat usulan pemberhentian ketua pac kota oleh dpc partai demokrat Sumenep tertanggal 25 januari 2021, dan sk pemberhentian dari dpd partai demokrat jawa timur, turun tertanggal 29 januari, dan ternyata sk pemberhentian tersebut baru diserahkan kepada yang bersangkutan pada 15 maret 2021, setelah yang bersangkutan menghadiri mimbar bebas di kantor DPP partai demokrat pada 12 maret 2021.

Sementara itu plt ketua dpc, Ahmad Suhaimi dan sekretaris dpc partai demokrat Kabupaten, Indra Wahyudi saat dikonfirmasi ke kantornya di jalan raya kalianget Desa Pabian, keduanya tidak ada ditempat, menurut staf dpc demokrat yang piket, keduanya sedang mengikuti pertemuan partai di surabaya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *