oleh

Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif di Pamekasan Dukung Sandiaga Uno Presiden 2024

Pena Madura, Pamekasan, 26 Mei 2022 – Berawal dari kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Pamekasan Jawa timur, banyak kalangan di Bumi Gerbang Salam menaruh pilihan dan dukungannya untuk sosok muda DNA kreatif tersebut. Terutama bagi segenap pelaku usaha Kabupaten Pamekasan, dalam melakukan dukungan, bagi Sandiaga Uno di kontestasi pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

Tak ayal jika pada Rabu Sore kemarin, dengan bertempat di Pelataran Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan atau SGMRP dilakukan acara deklarasi. Ini digelar atas inisiatif para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Bumi Gerbang Salam.

Hal ini disampaikan oleh Abdus Somad selaku Koordinator Deklarasi pada media selepas acara tersebut. Bahkan dijelaskan Kak Does sapaannya, pada acara itu juga dihadiri perwakilan dari sektor nelayan, petani, pengrajin dan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Ini murni atas inisiatif teman-teman pelaku MKM termasuk di dalamnya ada UMKM pengrajin batik Pamekasan. Saya selaku koordinator penyelenggara sangat mengapresiasi atas dukungan tersebut,” ungkapnya pada media.

Menurut Kak Does, sosok Sandiaga Uno merupakan panutan bagi para pelaku usaha di Pamekasan untuk kreatif dan maju. Karena terbukti membawa hasil baik, setelah Sandiaga Uno datang ke Pamekasan dalam mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama untuk kemajuan UMKM dan ekonomi kreatif di pelosok.

Yakni terkait masalah peningkatan kinerja UMKM sehingga bisa menguatkan lapangan kerja, dan bisa mengurangi pengangguran dengan membuat lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dalam kewirausahaan.

“kami dari pihak penyelenggara, sepakat mendeklarasikan sandiaga Uno menjadi presiden 2024 karena kinerja serta wawasannya jelas. Lalu tujuannya juga jelas untuk kemajuan semua lapisan masyarakat,” tandasnya, Kamis pagi.

Apalagi kemarin saat pertama kali ke kabupaten Pamekasan, Sandiaga Uno sudah terbukti bisa mengangkat batik khas pamekasan menjadi pakaian khusus peserta G 20 nanti di Bali. Jadi melihat itu akhirnya mereka punya inisiatif untuk mendeklarasikan sandi menjadi salah satu calon Presiden di tahun 2024.

“Semoga dengan ikhtiar dukungan bersama kami sebagai pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pamekasan, bisa mengantarkan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden pada pilpres 2024 mendatang,” tukasnya. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed