PCNU Berbagi 10 Ribu Kacamata Gratis Bagi Guru Ngaji dan Du’afa

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 10 September 2022 – Menyambut satu abad berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Sumenep melakukan kegiatan bagi-bagi 10 ribu kaca mata gratis bagi guru ngaji, santri dan du’afa.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi kaca mata baca tersebut ditempatkan di kantor PCNU Sumenep Jl. Trunojoyo Gunggung Kecamatan Batuan, Sabtu (10/09). Ratusan peserta dari seluruh Kecamatan atau MWC sangat antusias terlihat sejak pagi sudah berkumpul di PCNU.

banner 336x280

Ketua PC Lazisnu Sumenep, Ahmad Quraisy mengatakan Sumenep mendapat kuota 330 Kacamata, dan setiap MWC diberi jatah maksimal 15 orang, namun melihat antusiasme dan jumlah pendaftar yang banyak, ketua PCNU meminta agar kuotanya ditambah.

“kuotanya awalnya 330, tapi saat pembukaan ketua PC melihat antusiasme peserta cukup banyak sehingga kuotanya ditambah sampai 400 atau bisa lebih nanti,” kata ketua PC Lazisnu, Ahmad Quraisy, Sabtu (10/09/2022).

Salah satu peserta pemberian kacamata, Renata mengaku sangat senang bisa periksa dam mendapatkan kacamata gratis, karena kalau periksa di luar pasti bayar dan pasti mahal.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa periksa mata gratis dan dapat kacamata gratis juga,” kata Renata.

Bakti sosial pembagian 10 ribu kacamata gratis tersebut PCNU Sumeneo bekerjasama dengan PW Lazisnu dan Iropin jatim timur yang berlangsung satu hari, peserta cukup membawa foto copy kartu Keluarga aya KTP dan peserta yang sudah mendaftar nantinya harus menunggu proses pembuatan kacamatanya yang akan dikirimkan melalui masing-masing MWC.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *