Pasien Covid-19 Membludak Sejumlah Rumah Sakit Di Madura Dirikan Tenda, Sumenep Waspada

oleh
Suasana Tenda Pasien di RSUD Kab. Pamekasan Madura
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 08 Juli 2021 – Tim Satuan Tugas (Satgs) Covid-19 mendirikan tenda darurat lantaran ruang UGD sudah penuh merawat pasien dibeberapa Kabupaten di Madura, Sumenep harus waspada.

Seperti Kabupaten Gerbang salam Pamekasan dan kota Bahari Sampang, sudah mendirikan tenda darurat di rumah sakit lantaran pasien mebeludak, terutama Kabupaten Bangkalan diujung barat pulaj Madura. sementara di Rumah Sakit (RS) yang ada sudah penuh.

banner 336x280

Untuk itu, anggota DPRD Komisi 4 Sumenep M Syukri berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

“Menjaga Sumenep tanggung jawab bersama. Mari bersama-sama menjaga Sumenep dari sebaran Covid-19. Jangan sampai pasien Covid membeludak seperti daerah lain hingga mendirikan tenda darurat,” tuturnya.

Syukri juga meminta kepada Tim Satgas Covid-19 Sumenep, agar juga siap siaga terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Misalnya kemungkinan membeludaknya pasien Covid-19 dan RS yang ada tidak bisa menampung pasien.

Ditambahkan, kerja ekstra Tim Satgas Covid-19 Sumenep harus terus digalakkan. Hal itu demi menjaga sebaran Covid-19, serta terus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan prokes yang ditetapkan pemerintah, lebih-lebih PPKM yang sedang berlangsung.

“Tentunya Tim Satgas Covid-19 Sumenep harus selalu siap siaga. Jangan sampai, ketika pasien membelidak ternyata kita tidak siap terhadap kondisi itu dan akhirnya kelimpungan, walaupun itu tentunya tidak kita harapkan,” pungkasnya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *