oleh

Parah Sungai di Sumenep Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Pena Madura, Sumenep 05 Juli 2019 – Kondisi sungai di Kecamatan Kota Sumenep sangat memprihatinkan, sebab bukannya di jaga kebersihannya malah jadi tempat pembuangan sampah, ironisnya tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau menyengat yang mengganggu warga sekitarnya.

Tumpukan sampah berbagai jenis mulai sampah kering hingga sampah basah dan bahkan bangkai hewan mati menumpuk di bawah jembatan Parsanga Kecamatan kota Sumenep, selain menggangu pemandangan bau sampah tersebut sangat menyengat hidung.

“ini kalau siang baunya minta ampun karena ini sampahnya macam-macam bangkai binatang mati juga ada disini,” kata Arifin (50) warga Kacongan, Jum’at (05/07/2019).

Warga sekitar mengaku sampah tersebut di buang warga dari jauh, mereka naik sepeda dan langsung melemparkan sampah-sampah tersebut seperti popok bayi, perut ayam bahkan bangkai binatang mati di buang ke dalam sungai kemudian biasanya mereka langsung kabur, papan larangan membuang sampah yang ada dilokasi tak pernah mereka gubris.

“yang buang sampah disini bukan orang sini, biasanya mereka naik sepeda kalau ditegus mereka langsung kabur,” terangnya.

Warga sekitar sungai tersebut mengaku sangat terganggu dengan keberadaan sampah tersebut, mereka berharap ada perhatian dari pihak terkait, sebab kalau musim kemarau air sungai surut dan tidak mengalir sehingga sampah yang dibuang tersebut numpuk dan yang jadi korban warga sekitar.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed