PAC IKA PMII Kalianget; Ketua PC IKA-PMII Sumenep Harus Mampu Distribusi Alumni

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 13 Januari 2021 – Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) IV Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, harapan besar datang dari jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) IKA-PMII.

Salah satunya berasal dari PAC IKA-PMII Kalianget yang berharap ketua PC IKA-PMII Sumenep kedepan harus mampu melakukan distribusi kader dan alumni PMII. Siapapun nantinya calon yang terpilih harus mampu menakhodai organisasi alumni PMII ini. Tak hanya berbekal kapabilitas, namun juga mampu membuat terobosan demi kemajuan organisasi ke depan.

banner 336x280

“Kontestasi ini bukan sekadar ajang menujukkan siapa Ketua. Tetapi banyak yang harus dipikirkan bagi yang terpilih. Utamanya kemajuan alumni dalam segala hal,” kata Adi Pranoto, PAC IKA-PMII Kalianget, Rabu (13/1/2021).

Ketua PAC IKA PMII Kalianget ini menilai, ke depan tantangan akan semakin kompleks. Sehingga siapapun calon terpilih nantinya harus benar-benar memiliki kesiapan untuk mengabdi di IKA PMII Sumenep untu membawa organisasi ke arah lebih baik.

Dia menyebutkan, salah satu tantangan yang harus dihadapi ke depan ialah meningkatkan pengembangan SDM dan distribusi alumni . Sehingga alumni PMII di Sumenep ke depan tidak ada yang sampai ‘kebingungan di persimpangan jalan’.

“Distribusi alumni harus diperjelas arahnya ke mana. Sehingg ke depan keberadaan IKA PMII betul-betul dapat dirasakan, terutama oleh alumni. Lebih-lebih masyarakat. Dan itu menjadi kewajiban bagi siapapun yang terpilih nantinya,” tegas Adi.

Di samping itu, dia berharap agar setiap alumni bisa terakomodir dalam satu atap dengan adanya ‘Rumah Sahabat’. Urgensi Rumah Sahabat merupakan tempat dimana setiap alumni dengan mudah untuk memperkuat silaturrahim.

“Salah satu PR ketua terpilih nanti adalah Rumah Sahabat. Karena tempat itu bagi kami bisa bertukar gagasan dan menjalin silaturahim,” tutupnya. (Emha/Man)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *