Nelayan Mamburit Hilang Saat Melaut, Tiga Hari dilakukan Pencarian Hasilnya Nihil

oleh
Keluarga dan Kerabat Korban Menunggu Proses Pencarian di Pinggir Pantai Mamburit
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 07 Januari 2021 – Seorang nelayan di Kepulauan Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur hilang saat pergi melaut. Korban bernama Abu Bakar (46) dikabarkan hilang sejak tanggal 05 Januari 2021.

Korban diketahui pergi melaut dengan membawa perahu miliknya yang biasa ia gunakan untuk mencari ikan, saat KEJADIAN korban mencari ikan di Utara Pulau Kangean, beberapa teman korban pada saat kejadian sempat melihat korban dari jauh.

banner 336x280

“Melaut di utara Pulau Kangean, saat melaut ada temannya jaraknya sekitar 100 meteran dari korban,” kata Ainurridla, Kepala Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa, Kamis (07/01/2021).

Menurut cerita teman-teman korban saat kejadian situasi dilaut arus memang sangat deras dan angin, sehingga korban diduga terjatuh dari perahunya saat memancing, teman-teman korban sempat langsung melakukan pencarian namun tidak berhasil menemukannya.

“Korban kemungkinan terjatuh dari perahunya karena saat didekati perahunya masih hidup cuma posisi mesin nol,” kaya Ainur, Panggilan akrab Kades Kalisangka.

Setelah kejadian keluarga korban dan teman-temannya langsung melakukan pencarian, bahkan ada yang menyelam dilokasi tempat hilangnya korban.

Pihak Kepala Desa juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kangean dan juga Basarnas Surabaya pertelpon, namun sampai sekarang belum ada respon dari Basarnas Surabaya.

“Saya kemaren ke Basarnas laporan pertelpon, kata yang jaga itu masih nunggu dari pimpinan katanya, tapi sampai sekarang belum ada kabar,” pungkasnya.

Pencarian korban masih terus dilakukan pihak keluarga dan teman-temannya, namun pihak Kepala desa mengaku terkendala alat yang tidak, nelayan dan kelurganya melakukan pencarian dengan alat seadanya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *