Nelayan Hilang di Sumenep Bertambah Satu Orang Penjaring Cumi-Cumi

oleh
Satpolair Polres Sumenep Menyisir Lokasi Nelayan Hilang (Ahad /21-02)
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 21 Februari 2021– Sepekan tiga nelayan korban KM. Brasil 2 hilang belum ditemukan, kini nelayan hilang bertambah satu lagi warga Desa Jadung Dungkek Sumenep.

Nelayan hilang tersebut bernama Sawawi (25) warga dusun Guwa Jadung Kecamatan Dungkek, korban hilang saat mencari ikan bersama temannya Moh. Hotib (32), Minggu dini hari (21/02).

banner 336x280

“korban Sawawi berangkat melaut sabtu malam sekitar pukul 23.00.wib bersama temannya Moh. Hotib, sekitar pukul 02, temannya memberitahu kalau korban hilang” kata Humas Polres Sumenep, Akp. Widiarti, Ahad (21/02/2021).

Dua nelayan tersebut seperti biasanya mencari ikan cumi-cumi menggunakan jaring tarakat dengan berjalan kaki dari rumahnya, mereka memang biasa menjaring ikan di pinggiran yang dangkal atau di kedalaman air sedada orang dewasa, posisi korban Sawawi memegang jaring di tengah sedangkan temannya Moh. Hotib agak di pinggir.

Ketika jaring ditarik oleh Hotib sambil memanggil temannya tapi tidak menjawab, setelah jaring ditarik ternyata korban tidak ada diujung jaring, karena kondisi petang korban dipanggil beberapa kali tetap tidak menjawab, akhirnya temannya melapor ke keluarganya untuk dilakukan pencarian bersama-sama.

“sewaktu jaring tarakat ditarik oleh saksi atau temannya ternyata yang ikut hanya jaring tarakatnya, sedangkan Korban tidak ada dan dipanggil oleh saksi namun tidak ada kemudian saksi sekira pukul 02.00 Wib mendatangi Murahman memberi tahu,” kata Widiarti.

Selain warga, pencarian juga dilakukan oleh Satpolair Polres Sumenep melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban mencari ikan di perairan dusun sokon Desa Jadung, namun hingga sore korban belum ditemukan.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *