oleh

Milad ke-78 MI At-Taufiyah Gelar Lomba Mewarnai Logo Pondok Pesantren

Pena Madura, Sumenep, 9 Maret 2022 – Dalam rangka merayakan Milad ke 78 tahun, Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taufiqiyah, Aengbaja Raja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya yakni lomba mewarnai antar siswa-siswi Raudlatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) se Kecamatan Bluto. Menariknya, gambar yang diwarnai merupakan logo Pondok Pesantren At-Taufiqiyah. Kamis, 10 Maret 2022.

Kegiatan itu tidak lain untuk mengenalkan pesantren sejak dini kepada para siswa-siswi. Jika besar nanti diharapkan mereka bisa tertarik untuk melanjutkan pendidikan di pesantren dengan menjadi santri.

Kepala MI At-ataufiqiyah, Abd. Khairi menerangkan, lomba mewarnai itu diikuti hanpir 500 siswa-wiswa se Kecamatan Bluto.

“Alhamdulillah peserta sangat luar biasa. Kami tidak menyangka yang ikut mencapai 463 siswa-siswi dari 37 lembaga RA dan TK,” katanya, Kamis (10/3/2022).

Dalam rangkaian Milad ke-78 ini MI At-Taufiqiyah menggelar lomba yang bersifat online dan ofline.

“Yang offline mewarnai logo pesantren ini. Yang online berupa lomba membaca surat-surat pendek Juz Amma tingkat nasional. Pesertanya ada 86 orang termasuk dari Jawa Barat dan Sulawesi,” tuturnya.

Kegiatannya lomba nasional itu sudah dilaksanakan. Pendaftarannya mulai 23 Februari hingga 3 Maret 2022. Selain itu ada pula lomba pengembangan bakat dan minat siswa, termasuk lomba membuat parcel ulang tahun MI MI At-Taufiqiyah yang dilaksanakan Rabu, 9 Maret kemarin.

“Nanti malam akan ada kegiatan Munaqosah tahfidz juz 30 yang ke enam dan juz dua yang pertama murni siswa MI kami karena kami punya program dibidang tahfidz. Pesertanya semuanya ada 14 orang calon yang akan kami kukuhkan,” tambahnya.

Selain itu, nanti malam dijadwalkan kegiatan pentas seni. Seluruh siswa-siswi MI At-Taufiqiyah akan menambilkan bakatnya dalam rangka meramaikan kegiatan Milad ke 78 itu. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed