oleh

Merasa di Fitnah, Kades Buddi Somasi Seorang Oknum Kades di Pulau Kangean

Pena Madura, Sumenep 16 Oktober 2022 – Merasa di fitnah dituduh terlibat dugaan tindak pidana pembunuhan warganya sendiri, Kepala Desa Buddi Sunanto mensomasi oknum Kepala Desa Duko dan IS warga Desa Buddi Arjasa.

Kepala Desa Buddi, Sunanto melalui kuasa hukumnya Rahman mengatakan pihaknya merasa sangat dirugikan dengan beredarnya sebuah rekaman pesan suara yang diduga dilakukan Kepala Desa Duko bersama IS warga Dusa Buddi, dalam percakapan keduanya terdapat unsur fitnah yang mengatakan bahwa Sunanto kepala Desa Buddi Kecmatan Arjasa terlibat dalam kejadian dugaan pembunuhan korban bernama Hamsan pada sekitar bulan Agustus 2022 lalu.

“dari peristiwa itu lalu muncul suatu rekaman suara elekteonik yang diduga dilakukan saudara Liatnan kepala Desa Duko dengan saudara Moh. Iksan dusun Tembeng yang menyatakan bahwa kepala Desa Buddi atau klien kami melakukan menyuruh melakukan tindak pidana itu,” kata Rahman, Penasehat hukum Kades Buddi, Ahad (16/10/2022).

Isi rekaman suara itu diyakini mengandung unsur fitnah terhadap Kepala Desa Buddi, sehingga Sunanto melalui kuasa hukumnya mensomasi dua orang yang membuat pesan suara tersebut agar segera meminta maaf secara terbuka kepada kepala Desa Buddi.

“kami mengajukan somasi kepada saudara Liatnan kami selaku kuasa hukum meminta kepada saudara Liatnan kepala Desa Duko tersebut untuk meminta maaf secara terbuka baik melalui media dalam batas waktu 2X24 jam sejak surat somasi ini diterima, begitu juga dengan pihak Moh. Iksan” kata Rahman.

Lebih lanjut kuasa hukum Sunanto mengatakan, jika tersomasi tidak mengindahkan surat somasi tersebut, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan langkah-langkah hukum sesuai aturan yang ada.

Alasan Kepala Desa Buddi melalui kuasa hukum menempuh langkah ini karena menilai apa yang dilakukan kepala Desa Duko dan Moh. Iksan tidak berdasar sama sekali, sehingga sangat merugikan klien yang tidak pernah terlibat dalam persoalan kejadian tindak pidana yang terjadi pada korban Hamsan warga Buddi beberapa waktu lalu.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed