Menjelang Pengetatan Transportasi, Arus Mudik Tujuan Kepulauan Sumenep Membludak

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 05 Mei 2021– Arus mudik di penyeberangan Pelabuhan Kalianget Sumenep terus meningkat menjelang pembatasan transportasi 6 Mei 2021, ratusan pemudik tujuan kepulauan memadati pelabuhan sejak rabu pagi (05/05).

Kepadatan calon penumpang kapal laut tujuan sejumlah Kepulauan di pelabuhan Kalianget terus meningkat, mereka adalah calon penumpang atau pemudik tujuan Pulau Sepudi, Ra’as dan Kangean.

banner 336x280

Ratusan calon penumpang KMP Setya Kencana tujuan Pulau Sepudi, kebanyakan di dominasi pemudik dengan membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah mulai antri di Pelabuhan Kalianget sejak pukul 05 pagi karena takut tidak terangkut.

“saya sudah mulai pukul lima pagi antri disini,” kata Gafur, salah satu calon penumpang KMP Setya Kencana, Rabu (05/05/2021).

Karena penumpang sangat banyak, sehingga pengendara harus masuk sesuai urutan antriannya, namun karena calon penumpang yang membawa kendaraan sangat banyak, sehingga beberapa pengendara tertolak karena muatan kapal sudah penuh dan harus kembali dan mengembalikan tiket yang sudah dibeli.

“kata petugas tadi harus balik karena muatan sepeda sudah melebihi batas, ketika saya tanya kembali, kalau misalkan sudah melebihi batas kenapa harus pada saat digerbang tidak waktu diloket tiket,” terang Gafur menambahkan.

Sementara itu manager Dharma Dwipa Utama operator KMP Setya Kencana, Maman Surahman, mengatakan penumpang yang tidak terangkut dan sudah terlanjur membeli tiket, uang tiketnya dikembalikan seratus persen.

“uang tiket penumpang kita kembalikan seratus persen,” kata Maman Surahman.

Sementara itu hal serupa juga dialami sejumlah pengemudi truk pengangkut sembako tujuan Pulau Kangean yang tidak terangkut karena KMP Monggiyano Hulalo yang berlayar ke Pulau Kangean mengutamakan penumpang dan pengendara roda dua dan kendaraan pribadi roda empat.

“maaf pak kami ini operator soal kebijakan itu ada regulator ada dinas perhubungan monggo nanti ditanyakan,” kata Eva Mardiana, manager KMP Monggiyano Hulalo.

Akhirnya setelah berdiskusi pihak operator bersama Dinas Perhubungan dan para supir truk yang tidak terangkut, hasilnya beberapa truk yang tak terangkut hari ini akan diangkut pada jadwal pelayaran berikutnya dengan perjanjian yang sudah disepakati.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *