oleh

Melon Kangean Manis Seperti Gula Banyak Di Buru Warga

Pena Madura, Sumenep 28 Juli 2019 – Potensi pertanian di Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura JawaTimur sangat luar biasa. Salah satu hasil pertanian yang banyak di buru warga adalah Buah Melon Kangean yang memiliki rasa manis seperti gula.
Rasa Melon Kangean sangat berbeda dengan melon lainnya, rasanya sangat manis dan aromanya harum, sehingga tak heran jika banyak warga yang sengaja memborong buah melon kangean untuk di jual kembali.
“Melon Kangean rasanya sangat manis lebih manis dari melon biasanya,”kata Didik, Warga Sumenep, Ahad (28/07/2019).
Banyak warga yang mengaku heran dengan rasa melon kangean yang sangat manis seperti gula, sehingga tak jika banyak warga yang memboyongnya untuk di jual kembali dengan harga yang lebih mahal dari melon lainnya yang bukan melon Kangean.
“Di dalam kapal kemaren banyak muat melon yang dibungkus karung,” kata Zainab, warga Kangean.
Tidak semua petani di Pulau Kangean menanam melon, karena lahan pertanian yang bisa menghasilkan melon super manis tersebut hanya ada di Dusun Tembeng Desa Buddi Kecamatan Arjasa, tepatnya sekitar 20 Km sebelah selatan Kecamatan Arjasa.
Untuk sampai ke Dusun Tembeng tersebut warga harus naik motor sekitar dua jam melewati jalan persawahan dan berdebu karena jalannya menuju kesana belum ada pengaspalan, sehingga kalau musim hujan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, warga harus jalan kaki atau naik kuda.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed