Maksimalkan PPDB Tahun 2022, Disdik Sumenep Mulai Siapkan Petunjuk Teknis

oleh
Maksimalkan PPDB Tahun 2022, Disdik Sumenep Mulai Siapkan Petunjuk Teknis
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 11 Juni 2022 – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dimulai sejak Bulan Juli mendatang.

Momentum itu menjadi perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, tahun pelajaran 2022-2023 terlaksana dengan sukses sesuai harapan semua pihak.

banner 336x280

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan penerimaan siswa pada tahun ini akan dikolaborasikan baik secara online maupun offline.

Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep menjelaskan pihaknya saat ini sudah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan teknis PPDB 2022.

Teknis PPDB itu baik yang secara online maupun offline, keduanya sama-sama dilakukan.

“Kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin. Untuk teknis lengkapnya bisa ke Kepala Bidang (Kabid) SMP atau SD,” katanya (10/6/2022).

Dalam pelaksanaannya nanti, jalur online akan lebih dimaksimalkan khusus lembaga pendidikan di daratan. Sementara di Kepulauan masih memaksimalkan PPDB offline.

“Saat ini tahapan teknis PPDB telah dilakukan oleh kami, baik itu jenjang SMP maupun tingkat SD. Kami berharap PPDB 2022 bisa terlaksana dengan baik,” harapnya

Mantan Kepala Disperindag Sumenep itu menjelaskan jika tahan PPDB ada beberapa jalur. Diantaranya jalur Prestasi, Afirmasi, Orang Tua dan Zonasi. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *