Lucu Balap Karung Warga Binaan Sumenep Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

oleh
Suasana Lomba Balap Karung di Rutan Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 07 Agustus 2019 – Berbagai lomba lucu yang mengundang gelak tawa digelar warga dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, seperti balap karung dengan mata tertutup yang digelar rutan kelas II B Sumenep.

Ratusan warga binaan Lapas kelas II B Sumenep antusias mengikuti lomba agustusan yang digelar menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 didalam rutan Sumenep jalan KH. Mansur Pangarangan Sumenep.

banner 336x280

Balap karung unik, peserta memakai karung dan sarung putih sebagai penutup kepala, kemudian menggunakan helm sebagai pengaman jika peserta terjatuh atau terbentur benda keras.

Lomba ini tak ayal mengundang gelak tawa warga binaan lain yang menonton, karena tak sedikit peserta terjatuh dan bertabrakan satu sama lain karena tidak bisa melihat.

Namun sejumlah peserta mengaku sangat senang dengan berbagai lomba yang membuat para napi senang dan merasa terhibur.

“Saya sangat senang karena bisa terhibur dengan lomba seperti ini,” kata Indra Hidayat, peserta lomba, Rabu (07/08/2019).

Ada berbagai lomba digelar rutan Sumenep dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI, seperti lomba hiburan, menyanyi, dan lomba edukatif seperti hafalan ayat-ayat pendek al-qur’an.

“ada sepuluh jenis lomba mulai hiburan dan hafalan ayat pendek,” kata Teguh, panitia lomba petugas rutan.

Peserta yang menang juara 1,2 dan 3 nantinya akan mendapatkan hadiah dari Rutan yang akan diserahkan pada saat selesai upacara HUT RI nanti.

“Nanti yang dapat juara akan mendpat hadiah yang akan diberikan selesai upacara HUT RI nanti,” terang Teguh.

Warga Binaan Sumenep ada 315 orang, sebagian besar sangat terhibur dengan kegiatan agustusan yang digelar, rutan Sumenep juga akan memberikan remisi kepada para napi yang dinyatakan memenuhi syarat menyambut hari Kemerdekaan ke-74 nanti.Man/Emha

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *