oleh

Logistik Pilkada Sumenep Mulai Didistribusikan ke Pulau Terluar

Pena Madura, Sumenep, 30 November 2020 – Pendistribusian logistik Pilkada Sumenep 2020 mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pendistribusian pertama dilakukan ke Pulau Masalembu.

Komisioner KPU Jawa Timur, Miftahur Razak memantau langsung pendistribusian logistik ke Pulau Masalembu yang menggunakan kapal Dharma Kartika 3 melalui Pelabuhan Kalianget. Pihaknya memastikan proses pendistribusian dilakukan dengan pengawasan ketat dari kepolisian, Panwascam dan PPK Masalembu.

“Ini adalah logistik pertama di Jawa Timur yang dilakukan pendistribusian, meski ada satu dua logsitik yang belum dikirim karena belulm diterima oleh KPU Sumenep, namun demikian itu bisa kita susulkan pada proses pemberangkatan berikutnya,” kata Miftahur Rasak, Komisioner KPU Provinsi Jatim, Senin (30/11/2020).

Menurut KPU, di Sumenep ada sembilan kecamatan kepulauan yang akan mendapat periortas pertama untuk pendistribusian logistik sebelum daerah lainnya, karena pertimbangan cuaca dan transportasi yang harus menyesuaikan dengan jadwal kapal regular.

“Sumenep ada sembilan Kecamatan dan tentu saja ada empat kecamatan dan empat pulau yang menjadi prioritas. Kali ini ada Pulau Masalembu dengan tiga pulau terdiri dari 65 TPS,” terangnya.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed