oleh

Lima Kepala OPD Hasil Seleksi Terbuka Dilantik Bupati Sumenep

Pena Madura, Sumenep, 4 April 2022 – Kekosongan jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya terisi. Kelima kepala OPD hasil seleksi terbuka itu dilantik oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Senin (4/4/2022) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Pejabat Tinggi Pratama (PTP) pada lima OPD yang kosong itu berlangsung di Andhap Asor Keraton Sumenep.

Pejabat yang baru dilantik itu diantaranya; Dr. Ach Laili Maulidy, M.Si menjabat sebagai Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Arif Susanto, AP. M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Anwar Syahroni Yusuf, AP. M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas PMD.

Selanjutnya, Drs, Achmad Dzulkarnaen, MH. menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan anak (Dinsos P3A), dan Wahyu Kurniawan Pribadi, AP, M.Si, menjabat sebagai Kepala pelaksana Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya, pertama mengucapkan selamat kepada lima kepala OPD yang baru dilantik.

Dirinya juga berharap pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di awal Ramadhan mendapatkan berkah dan bermanfaat bagi masyarakat sumenep.

“Saya ucapkan selamat kepada 5 Kepala Dinas yang baru ini, saya berharap kedepan dapat bersinergi dengan baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Bupati Fauzi. Senin (04/04).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Sumekar itu menjelaskan, Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 5 Kepala OPD itu merupakan hasil seleksi terbuka.

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif, yakni melalui Seleksi atau Acessmen pengisian pejabat pimpinan tinggi Pratama sesuai dengan peraturan perundang undangan,” terang Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan itu jugaa menyampaikan, sesuai dengan RPJMD 2021 – 2026 semua perangkat harus solid dengan menerapkan asas kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Pimpinan OPD harus Arif dan bijaksana dalam menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah dalam satuan kerja,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

“Saya tekankan, kepada pejabat yang telah dilantik, harus mampu meningkatkan indeks pembangunan Manusia, kita harus mampu menurunkan angka kemiskinan, memperbaiki pertumbuhan ekonomi, harus bisa membuat pengangguran terbuka kita lebih baik,” tutup Bupati Sumenep. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed