oleh

Libur Lebaran Wisata Pantai Salopeng Sumenep Mulai Ramai Pengunjung

Pena Madura, Sumenep 08 Juni 2019 – Libur lebaran Idzul Fitri 1440 H wisata Pantai salopeng Sumenep Madura mulai di padati pengunuung, Petugas pantai memasang sejumlah rambu-rambu agar pengunjung tidak bermain air terlalu ke tengah karena kondisi gelombang cukup besar.

Peningkatan pengunjung Wisata Pantai Salopeng Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mulai terlihat sejak H + satu, pengunjung dari berbagai daerah memanfaatkan hari libur lebaran dengan mengunjungi wisata pantai salopeng.

“Kamaren sehari pasca lebaran pengunjung mulai meningkat sekitar seribu ratusan,” kata Jum’at (50) Pengelola Pantai Salopeng, Sabtu (08/06/2019).

Petugas pantai memasang sejumlah himbauan peringatan di bibir pantai agar para pengunjung yang bermain air di pantai tidak terlalu ketangah dan orang tua diminta untuk selalu mengawasi anaknya yang bermain karena kondisi cuaca angin cukup kencang dan gelombang cukup besar.

“kami sudah memasang tanda-tanda agar supaya pengunjung tidak terlalu ketengah bermain dan orang tua supaya mengawasi anaknya di pantai,” terang juma’at.

Pengunjung rata-rata datang dari luar daerah yang memanfaatkan hari libur lebaran di sela-sela bersilaturrahmi dengan kerabatnya di Madura, wisata alam seperti pantai salopeng menjadi salah satu tujuan berlibur para pengunjung.

“saya sangat senang berlibur ke tempat wisata pantai karena disini pantainya cukup bagus dan alami,” kata Ani (60) pengunjung asal Surabaya.

Menurut Ibu Ani penjaga pantai harus lebih menjadi kebersihan pantai agar pengunjung makin betah bermain di pantai, penyediaan sarana tempat sampah di tambah biar kebersihan pantai lebih terjaga.

“Kebersihannya disini mungkin perlu lebih di perhatikan lagi tempat sampah di tambah biar semakin bersih pantainya,” terang Ani.

Pantai Salopeng adalah salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan keindahan pantai dengan hamparan pasir gunung di bibir pantai dan pohon cemara yang menambah pemandangan dan kesejukan pantai, Salopeng terletak sekitar 25 km arah utara kota Sumenep, karcis masuknya hanya Rp. 15 ribu dan pengunjung bisa bermain sepuasnya menikmati jasa bermain kuda pantai dan sajian kelapa muda yang banyak di jajakan di pantai salopeng.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed