Kreatif, Guru SD di Sumenep Datangi Siswanya Satu-Satu Setiap Hari Karena Tidak Punya Hanphone

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 19 April 2020 – Seorang guru SDN Batu Putih Laok 3 berinisiatif mengajar siswanya dari rumah ke rumah, Hal itu dilakukan karena para siswanya tidak bisa mengikuti himbauan Pemerintah belajar On line dari rumah karena tidak memiki perangkat handphone.

Awalnya para siswa SDN Batu Putih Laok 3 sama seperti siswa setingkat lainnya diberikan tugas oleh gurunya untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di rumah, namun kebijakan belajar di rumah ternyata diperpanjang karena Pandemi Covid-19.

banner 336x280

“Awalnya anak-anak kita beri tugas untuk dikerjakan di rumah, ternyata ada edaran lagi libur sekolah dana belajar di rumah diperpanjang,” kata Avan Fathurrahman, Guru kreatif SDN Batu Putih Laok 3, Ahad (19/04/2020).

Saat ada edaran libur sekolah diperpanjang, pihaknya bingung, sementara saat dihubungi via telpon banyak siswa tidak bisa dihubungi, bahkan beberapa siswa yang bisa ditelpon saat diminta mengirim foto kegiatan belajar dirumahnya ternyata tidak punya amat phino atau laptop.

“Saat kita hubungi lewat telpon banyak yang tidak bisa, bahkan yang bisa di telpon saat diminta mengirim foto kegiatan belajar di rumah tidak bisa,” terangnya.

Melihat kondisi demikian guru yang berstatus ASN itu berinisiatif mendatangi siswanya satu persatu dari rumah ke rumah, meski memakan waktu tenaga dan biaya, demi tanggungjawabnya sebagai guru hal itu dia lakukan terus menerus dan ternyata respon siswa dan wali siswa sangat senang.

“Respon siswa senang kami setiap hari datang mengajar mereka bahkan orang tua siswa bilang tiap hari aja gak apa-apa,” terang Guru yang juga hobi mendongeng tersebut.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *