oleh

KPU Launching Burung Kakak Tua Jambul Kuning Jadi Maskot Pilbup Sumenep 2020

Pena Madura, Sumenep 17 Januari 2020 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep melanching maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan wakil bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020.

Burung kakak tua jambul kuning yang hidup di Pulau Masakambing Kecamatan/ Pulau Masalembu Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, resmi dijadikan Maskot Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumenep 2020.

“KPU Sumenep ingin ikut melestarikan keberadaan burung kakak tua jambul kuning yang hanya ada di Pulau Masakambing Masalembu Sumenep dan jumlahnya tinggal 24 ekor,” kata A. Waris, ketua KPU Sumenep, jum’at (17/01/2020).

Menurut Waris, selain bertugas menjaga demokrasi, KPU juga ingin masyarakat Sumenep ikut bersama-sama menjaga populasi burung kakak tua jambul kuning karena termasuk jenis burung langka dan salah satunya ada di Kepulauan Sumenep.

Maskot “Si Jambul” merupakan singkatan dari “Siap Jurdil Aman Memilih Bupati Langsung”, menurut Rofiqi Tanzil, Komisioner KPU Sumenep pemilihan maskot tersebut merupakan hasil tim tujuh yang dibentuk KPU dan hasilnyah sudah disetujui KPU untuk dijadikan maskot pemilihan Bupati Sumenep 2020 mendatang.

“Maskot Si Jambul itu merupakan hasil kerja tim tujuh yang dibentuk KPU dan sekarang diresmikan sebagai maskot Pilbup Sumenep 2020,” kata Rafiqi Tanzil.

Burung kakak tua jambul kuning jenis Abbotti itu milik Kabupaten Sumenep yang kini tinggal 24 ekor yang ada di Masalembu, selain melaunching Maskot Si Jambul, KPU juga melaunching Jingel menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Madura yang juga merupakan hasil kerja tim tujuh yang isinya mengajak masyarakat menolak politik uang dan ikut mensukseskan demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumenep 2020d

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed