oleh

Korban Banjir Pamekasan Dapatkan Perhatian dari Komunitas

Pena Madura, Pamekasan, 2 Maret 2022 – Banjir yang menggenangi ratusan rumah dan pemukiman warga di sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Jawa timur mengetuk hati dan kepedulian segenap elemen masyarakat Bumi Gerbang Salam. Bahkan terhitung sejak Selasa kemarin genangan air setinggi tubuh orang dewasa itu menghambat aktivitas masyarakat di Kelurahan Patemon Kecamatan Pamekasan Kota.

Terlihat juga hingga Rabu siang ini, di beberapa tempat, segenap warga bersiaga agar banjir, tidak semakin menenggelamkan barang-barang di dalamnya. Tak ayal jika beberapa komunitas masyarakat juga bergerak membantu meringankan beban warga terdampak dengan berbagai potensi dan kemampuan mereka.

Terlebih sejak telah ditetapkannya situasi darurat banjir per 1 maret 2022 di wilayah kabupaten pamekasan, maka masyarakat yang tergabung dalam klub sepeda motor juga turut gerak cepat membantu warga yang terdampak menebarkan bantuan nasi bungkus cuma-cuma. Terutama yang terdampak di kawasan Kelurahan Patemon yang berada di sisi barat sungai yang kerap jadi langganan banjir setiap tahunnya itu.

Buktinya, setelah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam terjun langsung meninjau lokasi terdampak banjir dan memberikan bantuan langsung. Kini Komunitas yang tergabung dalam Muslim Biker Indonesia Madura Chapter sejak Rabu pagi juga membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di wilayah kelurahan Patemon tersebut.

Adnan Baya’syut Ketua Chapter MBI Madura berharap, bantuan yang diberikan semata-mata untuk membantu warga yang terjebak didalam rumah karena banjir yang menggenangi hingga perut orang dewasa. Sementara informasi terkini dari pihak pemerintah kabupaten Pamekasan, beberapa wilayah sudah dinyatakan surut dari banjir namun secara bertahap seiring dengan kondisi air laut di hulu Pantai Majungan, Kecamatan Pademawu Pamekasan.

“Meski beberapa wilayah di daerah kota juga masih harap-harap cemas banjir yang belum surut hingga saat ini. Bismillah kami akan terus siap untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir ini kedepannya,” tuturnya Rabu siang. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed