Kolam Ikhlas Mandi Sambil Terapi Gatal-Gatal

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 30 Agustus 2021 – Sebuah lahan kering dan tandus di bawah bukit di Desa Pagar Batu Kecamatan Saronggi Sumenep, jawa timur disulap menjadi kolam renang mini untuk anak-anak. Pengunjung kolam tersebut tidak hanya mandi biasa melainkan melakukan terapi karena air kolam tersebut bercampur bau belerang diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit gatal-gatal.

Sejumlah pengunjung anak-anak mengaku senang bisa mandi dikolam renang terapi belerang yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit gatal-gatal tersebut, apalagi pengunjung tidak perlu bayar mahal cukup mengisi kotak amal seikhlasnya pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya.

banner 336x280

“seang mandi disini karena bisa mandi dan terapi gatal-gatal dan bayar hanya dua ribu rupiah,” kata Afif, pengunjung.

Awalnya pihak Desa bermaksud mencari sumber air bersih untuk mengairi lahan warga yang kering dan tandus yang ditinggal pemiliknya mencari pekerjaan keluar daerah akibat pandemi covid-19, ternyata setelah dilakukan pengeboran yang keluar airnya bau belerang dan bercampur gas, sehingga kepala desa pagar batu bersama warga sepakat membuat kolam renang terapi gatal-gatal untuk anak-anak warga desa setempat.

“awalnya kami ngebor mencari air bersih untuk mengairi lahan warga yang kering dan ditinggal pemiliknya mencari kerja ke luar daerah, ternyata keluar airnya bau belerang dan ada gasnya,” kata Daud, Kepala Desa Pagar Batu, Senin (30/08/2021).

Pengunjung juga bisa memanfaatkan gas untuk memasak seperti membakar ketelapohon, sementara pihak desa tidak mematok karcis khusus bagi pengunjung anak-anak yang mau mandi terapi, namun hanya menyediakan kotak ikhlas didepan kolam pengunjung cukup membayar seikhlasnya dimasukkan sendiri ke dalam kotak, hasil kotak tersebut akan digunakan untuk biaya perawatan kolam dan bayar listrik.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *