oleh

Ketua Difinitif DPRD Sumenep Resmi Diumumkan, Tinggal Menunggu SK Gubernur Jatim

Pena Madura, Sumenep 11 September 2019 – Dewan Perwakilan Rakrat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep telah mengumumkan calon ketua DPRD Difinitif periode 2019-2024 melalui rapat paripurna pada Rabu (11/09/2019).

Calon pimpinan DPRD difinitif yang ditetapkan dan diumumkan adalah, Abd Hamid Ali Munir (PKB) sebagai ketua, wakilnya Indra Wahyudi (Demoktra), Ahmad Salim (PPP), dan Faisal Mukhlis (PAN).

Setelah diumumkan melalui rapat paripurna DPRD, calon ketua DPRD Difinitif nantinya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dengan pengantar Bupati Sumenep.

“Sesuai aturan setelah kami berkirim surat secara resmi ke Gubernur Jawa Timur, paling lambat 15 hari SK turun atau bisa jadi kurang dari 15 hari,” kata Abdul Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Semenep sementara, Rabu (11/09/019).

Sebelum pimpinan difinitif mendapatkan SK dari Gubernur Jawa Timur, DPRD tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti penganggaran dan kegiatan konsultasi yang akan berimplikasi kepada kebijakan dan keuangan.

Untuk sementara saat ini DPRD hanya bisa melakukan kegiatan membentuk panitia khusus (Pansus) pembahasan tata tertib, anggota pansus terdiri dari 15 wakil rakyat.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed