Kepsek Baru Kaget, Ratusan Siswa SDN Ambunten Timur 3 Mendadak Bolos Sekolah Tanpa Alasan

oleh
Suasana KBM Kelas IV SDN Ambunten timur 3, hanya ada dua siswa dari 29 siswa kelas IV
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 06 Februari 2020 – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri Ambunten timur 3 sejak dua hari terakhir bolos sekolah, kejadian tersebut bersamaan dengan pergantian Kepala Sekolah yang baru diserah terimakan dua hari lalu.

Jumlah siswa SDN Ambunten timur 3 sekitar 184 siswa kelas 1-6, hanya sekitar 35 siswa yang bertahan dan masuk sekolah, padahal meski berada di pinggiran utara dan berdekatan dengan pantai laut utara, sekolah tersebut konon merupakan sekolah favorite.

banner 336x280

Namun sejak dua hari terakhir kondisi kegiatan belajar mengajar (kbm) di sekolah tersebut cenderung sepi lantaran banyak siswanya yang bolos alias tidak masuk sekolah tanpa alasan yang jelas, sehingga kepala sekolah yang baru Ahmaniah kaget saat pertama masuk (selasa/05/20) karena siswa yang masuk hanya beberapa siswa saja.

“saya enggak tahu itu kenapa saya hanya baru beberapa hari aja disini enda tahu kenapa pertanyaan besar ke saya kenapa,” kata Ahmaniah, Kepsek SDN Ambunten timur 3, Kamis (06/02/2020).

Ahmaniah yang baru dua hari menjabat kepsek tersebut mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di sekolah tempat tugasnya yang baru tersebut, menurutnya kalau ada pihak yang merasa kurang puas seharusnya tidak melibatkan siswa yang mau belajar kasihan.

“Cuma kagetnya kenapa kok melibatkan siswa, bukannya nanti kalau melibatkan siswa nanti psikologisnya ke siswa juga, masalahnya siswa itu kan harus belajar,” terangnya.

Sementara itu kepala bidang ketenagaan Dinas Pendidikan Sumenep, Narto saat dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan dan meminta awak media konfirmasi langsung ke Kepala Dinas Pendidikan Carto.[Man/Emha]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *