Kepala Dinas Pendidikan Harapkan Kebersamaan Semua Pihak untuk Majukan Pendidikan di Sumenep

oleh
Carto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 11 Maret 2020 – Semua elemen di setiap lembaga pendidikan, baik SD dan SMP harus menjadi tim yang saling melengkapi untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal itu karena pendidikan merupakan tanggungjawab bersama semua elemen.

Itulah harapan dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Carto. menurutnya, terwujudnya pendidikan yang berkualitas perlu kebersamaan semua pihak, khususnya pihak yang berinteraksi langsung disekolah, sehingga penting adanya kekompakan menjadi satu tim yang kuat di sekolah.

banner 336x280

“Saya berharap output kegiatan ini akan ada perubahan khususnya perbaikan kualitas pendidikan dan perbaikan sistem pembelajaran,” katanya. Rabu (11/3/2020).

Menurut Carto, Perbaikan kualitas pendidikan harus dibarengi dengan peningkatan SDM yang memadai mulai dari kepala sekolah, guru, pengawas dan semua stakeholder yang ada, Selain  itu juga siswa harus meningkatkan budaya literasi di sekolah.

“Budaya Literasi juga harus terus kita dorong agar anak didik kita menjadi insan leterasi,” terangnya.

Masalah yang tk kalah pentingnya, Carto juga mengingatkan agar menghidupkan kembali bahasa dan sastra Madura di sekolah. Semua itu untuk menjaga budaya lokal. Sebab, di era globalisasi, budaya lokal mudah tergerus oleh perkembangan zaman. (Man/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *