oleh

Kelurahan Gladak Anyar Layanani Delivery Service untuk Dokumen Dukcapil Gratis

Pena Madura, Pamekasan, 14 Juli 2022 – Terus memberi pelayanan prima dan upaya terbaik bagi warga hingga ke wilayah kelurahan dilakukan segenap organisasi perangkat daerah atau OPD di Kabupaten Pamekasan Jawa timur.

Tak terkecuali oleh jajaran kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan kota bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil setempat selama ini.

Buktinya mereka secara guyub melakukan kerjasama dan sinergi dalam pelayanan cepat pada warga setempat pada Rabu malam. Tepatnya di Kantor kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan kota dengan dihadiri berbagai pihak terkait.

Tak ayal jika pada kesempatan kali ini, dihadiri Kadis kependudukan dan pencatatan sipil, Achmad Faisol, Camat Pamekasan Rahmat Kurnadi Suroso dan Lurah Gladak Anyar, Bagus Irawan serta para ketua RT/RW setempat. Lalu juga nampak ada Ketua PKK setempat, dan jajaran tim Posyandu, dan Bidan desa.

Menurut, Lurah Bagus Irawan ini dilakukan dengan tujuan memberikan akses mudah, murah dan cepat. Terutama terkait proses pengurusan dokumen kelahiran bagi warga Kelurahan Gladak Anyar kedepan sebagai lingkungan masyarakat perkotaan yang harus inovatif melayani.

“Harapan kedepan masyarakat bisa menerima layanan administrasi kependudukan keseluruhan secara mudah, murah dan cepat,” tandasnya Kamis pagi.

Nah untuk itu, pihaknya mengaku sudah lakukan berbagai kesiapan tim di tatanan kelurahan. Yakni dengan menjalin bekerja sama dengan Dispendukcapil. Selain dengan melakukan pemantapan operator/petugas, penggunaan IT , koordinasi dengan para kader posyandu dan ketua RT/RW, serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Ini merupakan pola Inovasi yang khusus diberikan pada warga. Diantaranya, Delivery Service atau Dokumen Kelahiran nantinya,” ujarnya lagi.

Semuanya, pasti bermuara pada semangat untuk membantu masyarakat mengurus dokumen kelahiran gratis. Yakni diantaranya berupa Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga baru, antar jemput oleh Kelurahan Gladak Anyar melalui laporan by media Whatsapp.

“Teknis pelayanan permohonan melalui Call Center Pelayanan Kelurahan (WhatsApp, red) yang diproses antar jemput oleh operator/petugas kelurahan sampai selesai Akta Kelahiran dan KK baru, kemudian diantar ke pemohon,” tandasnya. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed