oleh

Kegiatan TMMD Ke 104 Jawa Timur Ditutup Oleh Pangdam V Barawijaya di Sumenep

Pena Madura, Sumenep, Rabu 27 Maret 2019 – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dilakukan p.enutupan. Penutupan yang dilaksanakan di lapangan Renteng, Kecamatan Batu Putih itu menjadi kegiatan penutupan TMMD di wilayah Jawa Timur. Rabu (27/3/2019).

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi yang ditandai dengan pemukulan gong. Hadir pula dalam acara tersebut jajaran pimpinan lainnya dari Kodam V Bariwijaya, jajaran Dandim se Madura. Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan Forkopimda setempat, serta Pimpinan OPD Sumenep, Forpimka Kecamatan Batu Putih, Kepala Desa se – Kecamatan Batu Putih, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, mengatakan, upacara penutupan ini tanda berakhir TMMD ke 104 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia sebanyak 50 Kota dan Kabupaten.

TMMD yang dilakukan satu tahun 3 kali guna mempercepat pembangunan  demi kesejahteraan bagi rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD yakni “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional”.

“Dengan tema ini kami mengajak masyarakat menggugah untuk menghadapi tantangan global,” tuturnya, Rabu (27/3/2019).

Pangdam V/Brawijaya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat dan Penanggung Jawab Operasional TMMD, Jendral TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumenep serta yang mendukungnya, karena TMMD ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya sangat berterima kasih pada Pemkab dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD 104, sehingga berjalan lancar dan sesuai target,” ujarnya.

Usai upacara penutupan kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan Kitab Suci Al-Quran dan Iqro kepada pengurus Madrasah Diniyah Al Miftah dan pengurus Masjid Nurul Hikmah. Selain itu juga diserahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada 5 orang perwakilan masyarakat, penyerahan tanaman penghijauan kepada perwakilan Kecamatan Batu putih dan Desa Larangan Kerta diberikan oleh Dandim 0827 Sumenep dan Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Sumenep (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed