oleh

Kapal Tenggalam di Utara Bali 9 ABK Hilang, Basarnas Lakukan Pencarian

Pena Madura, Denpasar 27 Oktober 2021 – Kapal Motor (KM) Liberty 1 tenggelam di perairan utara Pulau Bali. Basarnas masih Melakukan pencarian terhadap 9 orang ABK yang masih dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Gede Darmada dalam keterangan tertulis, Selasa (26/10/2021). mengatakan, KM Liberty 1 lepas sandar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Jumat (22/10), pukul 00.07 WIB, menuju Kecamatan Reo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat posisi kapal berada di perairan utara pulau Bali pada Sabtu (23/10), pukul 22.07 Wita, kapal yang berjenis cargo ini tenggelam karena dihantam badai. Seluruh crew kapal kemudian loncat dan menyelamatkan diri menggunakan life jaket dan melepaskan 2 buah life raft ke laut.

Enam ABK mengapung dilaut menggunakan life craft akhirnya bertemu kapal lain yang sedang melintas yaitu kapal KM. Lct Depasena 2 dan menolong para korban langsung di evakuasi ke atas kapal.

“info dari Bpk. Saifudin (081216003798) Senin, 25 Oktober 2021 Pukul 21.30 Wita bahwa Kapal Lct Dipasena 2 dengan tujuan Surabaya – NTT melaporkan telah mengevakuasi 6 (enam) orang ABK Kapal yang berada di atas lifecraft dan mengaku ABK dari KM Liberty 1.,” jelas Darmada dalam rilis tertulisnya.

Sementara 9 ABK yang masih dinyatakan hilang terus dilakukan pencarian oleh Basarnas menggunakan kapal KN SAR NAS 229 dengan jumlah ABK 20 orang, hari ini Rabu (27/10) kapal berangkat melakukan pencarian dari Pelabuhan Pulau Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura jawa timur.(Man/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed